I wasn't born to be perfect, I was born to be myself and that's all I'll ever be. I'm not perfect, I'm not meant to be, I'm me and I'm gonna be what I wanna be.

Rabu, 25 September 2013

Kenapa sih penyesalan itu selalu datangnya belakangan?

Hai guyss,longtime yaa ga ngepost kangen ngeblog nihh ya maklumin ajaa orang sibuk hihi gakdeng;p well well lanjut ke benang merah.....

"kenapa sih penyesalan itu selalu datangnya belakangan/terakhir?" yapp,kalimat pertanyaan ini memang tidak asing lagi buat kalian dan mungkin sering kali muncul didalam benak-benak kira. riteee?ofc.

Mungkin banyak orang yang berfikir, 'kenapasih tuhan itu ga adil? kenapa ia membuat saya menjadi menyesal seperti ini?kenapa saya harus menjadi menyesal seperti ini? kenapa saya harus berlarut-larut sedih akan penyesalan yang pernah saya kehendaki?'. Well,sesungguhnya Allah maha adil guyss seperti yang tertulis di dalam asmaul-husna alias 99 nama-nama baik Allah, Al-Adlu yaitu yang artinya Allah Maha Adil. Tuhan tidak akan mungkin membiarkan hamba-Nya terusterusan berlarutlarut dengan kesedihan&penyesalan. Tuhan memberikan rasa penyesalan ya agar kita itu mau belajar,bener kan? Belajar dari masa lalu. Belajar dari pengalaman. Belajar dari penyesalan yang membuat kita nyesek abis dan belajar agar kita lebih berhati-hati dalam mengambil keputusan danberfikir kedepannya jangan sampai kita jatuh kelubang yang sama okok;)

Penyesalan itu ya selalu datangnya belakangan broo,sis. Kalau penyesalan datangnya di awal bukan penyesalan dong itu namanya,ya gakk? kalaupun memang penyesalan datangnya di awal tentu saja pasti takkan ada seorang pun yang ingin merasakan penyesalan. Apa yang dirasa ga ada penyesalan? apa yang dirasa semua berjalan dengan mulus dan lancar tanpa ada hambatan? apa yang dirasa hidup begitu ga ada rintangan sama sekali? Gaasik cuyy.

Terkadang penyesalan itu memanglah terasa sakit. iya,sakit sekali.seperti halnya kita menyesal "kenapa aku harus milih dia kalau ternyata aku bakalan disiasiakan gini?" "kenapa aku begitu bodoh menyianyiakan dia yang benarbenar sayang aku sangat tulus?" "kenapa aku harus seperti ini?kenapa tidak seperti itu?" "kenapa aku begitu malas?" dan masih banyak lagi penyesalanpenyesalan yang lainnya.

Dan disaat kita baru menyadarinya kita telah salah mengambil keputusan salah mengambil jalan,akhirnya penyesalan pun datang. Sangat amat begitu menyesakkan. Menyiksa hati. Dan hanyalah penyesalan yang bertubitubi yang datang. Ingin rasanya lari dan lari kembali ke masalalu,ingin sekali rasanya kembali dan memilih keputusan yang benar,namun sayang semua sudah t-e-r-l-a-m-b-a-t . Andai saja ada mesin waktunya Doraemon yang bisa memuat waktu kembali,tentu saja berjutajuta orang pun pasti menginginkan mesin waktu tersebut untuk kembali ke masa lalu dan memperbaiki semuanya agar tidak ada rasa sesal yang mengganjal hati seperti apa yang kita rasakan saat ini.

Well,kembali lagi ke Tuhan yang Maha Adil. Allah itu maha adil,sangatlah adil bahkan. Kita boleh kok sedih,akan tetapi janganlah terlalu berlarut-larut dalam kesedihan cuyy jatuhnya lebay sedih yang sewajarnya aja,life must go on!;D Dulu guru rena pernah nyampein "sedih itu anugerah. setiap orang pasti pernah merasakan sedih/jatuh/penyesalan. hidup itu selalu berputar layaknya roda. ada saatnya kita naik dan ada pula saatnya kita jatuh. Ambilah semua hikmah dari suatu kesedihan dan penyesalan-penyesalan kalian guyss. Allah maha adil, 'dibalik kesedihan kita,pasti tersimpan rencana-Nya yang sangat indah'".

Eiya rena bingung sebenernya harus nempatin paragraf ini dimana jadi dibawah aja ya._.

Ada orang yang terjatuh dan tidak bisa bangkit dari keterpurukannya ada. Ada pula orang yang jatuh...iya jatuh yang sangat terpuruk bahkan akan tetapi dia bisa bangkit darri keterpurukannya tsb. ngerti gak maksud aku gimana?._. hmmm pokoknya harus ngerti deh ya>.<. Intinya semua akan kembali kedalam diri kita sendiri,apa kamu mau terusterusan mengulangi kesalahan yang sama dan terusterusan merasakan penyesalan yang bertubitubi? atau kamu mau belajar dari sebuah pengalaman,kamu mau bangkit dari keterpurukan dan tidak jatuh kelubang yang sama? semua kembali pada lo sendiri guys!:D

well,cukup sampe sini. gue paham kok sebenernya emang rada ganyambung gimana gitu yaa._. maklumin lah yak rena kan bukan penulis dan masih belajar untuk buatbuat kayak gini hihi. dimaafin ya kalau bahasanya kurang bisa di pahami sama kalian,makasih udah di visit cyn semoga bermanfaat wkwkw;** jadilah bloggers yg baik yaaa kalau mau copas^^


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar